Labels

Random Ads

Khasiat Mentimun untuk Perawatan Wajah

Khasiat Mentimun untuk Perawatan Wajah - Mentimun adalah buah sayuran yang banyak digunakan sebagai lalapan atau snack. Rasanya yang renyah dan enak menjadikan buah mentimun kerap disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Tahukan kamu bahwa mentimun tidak hanya bermanfaat untuk lalapan atau sayuran tetapi juga berkhasiat untuk perawatan wajah, menjadikan wajah semakin cantik alami. Berikut beberapa khasiat mentimun untuk perawatan wajah.
Khasiat Mentimun

Beberapa Khasiat Mentimun

1. Menjaga wajah tetap awet muda
Buah mentimun mengandung asam amino dan mineral yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Sementara biji mentimun mengandung banyak vitamin E yang berfungsi untk mencegah terjadi keriputan pada wajah.

2. Menghilangkan minyak pada wajah
Khasiat selanjutnya dari mentimun adalah bisa dijadikan masker wajah untuk menghilang kelebihan minyak. Muka yang berminyak bisa diatasi dengan menempelkan hasil blenderan dari mentimun. Kandungan air yang sangat banyak dalam mentimun membuat buah ini menjadi buah kecantikan, terutama kecantikan wajah.

3. Mengatasi masalah jerawat
Khasiat lainnya dari buah lalapan ini adalah mengatasi jerawat. Sifat dingin yang adalah mentimunlah yang berperan dalam mematikan jerawat pada wajah. Kalau anda berjerawat cobalah menggunakan buah mentimun ini sebagai toner pembersih wajah.

4. Menghilangkan mata bengkak
Mata anda bengkak atau biasa dikatakan mata panda. Atasi dengan mentimun. Sifat dingin pada mentimun juga bisa mengatasi dan mengobati mata bengkak akibat terlalu banyak bergadang dll. Selain itu bisa juga untuk menghilangkan warna hitam sekitaran mata. Gunakan denan teratur untuk hasil yang maksimal.

5. Mengatasi iritasi kulit wajah
Kulit wajah adalah kulit yang tipis pada tubuh manusia. Jadi seringkali kulit wajah terjadi iritasi. Kalau anda mengalami maslah ini atasi segra dengan buah mentimun. Kandungan vitamin c dan asam kafeat dalam buah mentimun bisa menjadi peredam iritasi pada kulit.
Baca juga: Cara memutihkan kulit terbakar sinar matahari
Lakukan dengan rutin agar wajah kamu cantik alami dan agar masalah-masalah pada wajah bisa diatasi. Inilah beberapa khasiat buah mentimun untuk perawatan kulit wajah, semoga saja bermanfaat untuk semuanya.