Labels

Random Ads

Cara Alami Memutihkan Kulit yang Terbakar Matahari

Cara alami memutihkan kulit - Kulit yang selalu dibawah sinar matahari tentu akan kelihatan hitam dan gosong. Kalau anda berjalan dibawah teriknya mentari dan tidak menggunakan pelindung UV tentu kulit anda akan kebakaran dan berwarna merah hitam. Kondisi ini lama kelamaan akan menyebabkan kulit keriput dan terkelupas. Kalau anda mengalami masalah ini anda bisa mengatasinya dengan bahan alami. Berikut kami akan memberikan beberapa cara dan tips memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari.
Memutihkan Kulit yang Terbakar Matahari

Cara Memutihkan Kulit Hitam akibat Matahari

1. Menggunakan jeruk lemon dan mentimun serta air mawar 2 sendok makan. Campurkan semua bahan ini hingga merata kemudian oleskan dengan lembut pada tempat yang terbakar akibat sinar matahari atau Sinar ultra violet. Diamkan selama 15 menit dan bersihkan, gunakan ramuan tradisional ini dua kali sehari.

2. Menggunakan madu dan jeruk lemon. Campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan satu sendok madu, dan satu buah perasan air jeruk nipis. Aplikasikan campuran ini pada kulit yang terbakar sinar matahari. Lakukan dua kali dalam sehari hingga sembuh.

3. Menggunakan kunyit dan susu murni. Campurkan kunyit dengan 1/4 susu murni. Aduk kedua bahan hingga mengental dan berbentuk seperti pasta. Kemudian aplikasikan kedua bahan ini Kekulit yang terbakar, ini terbukti manjur untuk memutihkan kulit hitam akibat sinar matahari.

4. Bubuk cendana, susu dan kunyit bubuk. Bahan-bahan alami juga bisa menjadialternatif untuk memutihkan kembali kulit yang hitam akibat pembakaran sinar matahari. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Sediakan 1 sdm bubuk cendana, 1/4 cangkir susu, dan 1 sdt bubuk kunyit
  • Kemudian semua bahan ini diaduk merata hingga berbentuk pasta. Kalau masih encer silakan tambahkan kunyit dan bubuk cendana.
  • OLesi ramuan herbal ini pada kulit yang hitam atau gosong akibat sinar matahari. Kemudian biarkan hingga kering dan gosok lembut
  • Gunakan sebelum mandi pagi dan sore.
  • Lakukan cara ini sekali dalam seminggu.
Selain untuk memutihkan kuling gosong akibat matahari. Bubuk cendana bisa juga digunakan sebagai ramuan alami untuk memutihkan ketiak yang hitam.

5. Memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun terkenal bisa digunakan dalam berbagai keperluan, baik kesehatan maupun sebagai bahan alami dalam kecantikan. Kali ini kita akan menggunakan minyak zaitun sebagai bahan pemutih kulit yang terbakar matahari. Sediakan 1 sdm minyak zaitun dan 1 jeruk lemon. Campurkan perasan jeruk leon dengan minyak zaitun dan oleskan pada kulit yang terbakar. Bahan alami ini bisa anda gunakan setiap hari.

Demikianlah sekilas tentang tips dan cara memutihkan kembali kulit hitam akibat paparan sinar matahari. Maka dianjurkan bagi anda yang beraktivitas dibawah sinar matahari untuk menggunakan lotion pelembab agar kulit senantiasa terlindungi dari ganasnya sinar ultraviolet.