Labels

Random Ads

Makanan Sehat Ibu Hamil Usia 7-9 Bulan

Makanan Sehat Ibu Hamil Usia 7-9 Bulan sangat penting diperhatikan agar kesehatan ibu dan anak dalam kandungan bisa terjaga dengan baik. Untuk pengetahuan bahwa ketika ibu hamil 7 bulan semua anggota bayi sudah terbentuk dan ibu hamil harus hati-hati dalam menjaga makanannya agar tidak terjadi bayi lahir belum cukup waktu atau prematur. Ibu hamil membutuhkan kalori yang cukup setiap harinya, kalau ketika masih dalam trisemester kedua membutuhkan 350 kalori maka sekarang ibu hamil membutuhkan lebih banyak lagi yaitu 450 kalari setiap harinya.
Makanan Sehat Ibu Hamil
Berikut blog carakecantikanwanita akan melampirkan makanan-makanan sehat ibu hamil ketika usia kehamilan mencapai 7 hingga 9 bulan. Semoga bagi ibu yang sedang menghadapai hadirnya momongan ini bisa bahagia dan anaknya sehat dan pintar.

1. Omega-3 dan kalsium
Pada trisemester kjetiga kehamilan atau terakhir ini, ibu hamil harus mengkonsumsi cukup omega 3 dan kalsium, karena pertumbuhan otak bayi terus berkembang dengan pesatnya, begitu juga dengan kalsium harus selalu di atur dalam makanan ibu hamil, teirtama untuk kesehatan tulang ibu dan bayi.

2. Konsumsi yogurt
Ketika trisemester terakhir biasanya konstipasi atau sembelit semakin parah pada ibu hamil, ini karena perut ibu hamil yang semakin tertekan dengan membesarnya perut. Mengkonsumsi yogurt adalah pilihan untuk menghilangkan konstipasi pada ibu hamil. Tetapi megkosnumsinya harus sesuai dengan aturan , karena berlebihan yogurt juga bisa bermasalah bagi kesehatan.

3. Minum susu sebelum tidur
Ketika 3 bulan terakhir kehamilan, peru yang semakin besar akan membuat tidur anda tidak nyaman dan seringkali mengalami sakit diperut dan dada. Jadi sebaiknya anda tidur dengan posisi miring dan minum susu sebelum tidur malam, ini akan membuat anda mudah terlelap dan nyaman.

4. Konsumsi makanan untuk menghindari heartburn
Heartburn adalah satu gejala pada ibu hamil ketika usia kehamilannya sudah masuk dalam masa-masa akhir, dimana heartburn ini menyebabkan lambung ibu hamil seperti terbakar dan panas. Untuk menghindari hal ini ibuhami disarankan untuk mengkonsumsi pepaya, dan disarankan untuk menghindari makanan yang terlalu pedas dan terlalu asam, coklat dan kopi. Konsumsi pepaya bisa mencegah perasaaan panas di lambung dan bisa memperbanyak ASI.

5. Makan sedikit demi sedikit
Disamping mengkonsumsi aneka makanan sehat untuk ibu hamil. Cara makan juga sangat penting untuk diperhatikan. Untuk ibu hamil tidak dibenarkan makan tergesa-gesa atau dengan cepat dan dalam porsi banyak, ibu hamil harus makan sedikit demi sedikit, dan mengunyahnya hingga benar-benar halus. Perhatikan porsi makanan yang sedikit, namun sering.

6. Konsumsi vitamin K
Vitamin yang penting lain bagi ibu hamil adalah vitamin K, vitamin K dibutuhkan untuk kesehatan bayi dan ibuhamil itu sendiri. Vitamin K berperan dalam pembekuan darah. Vitamin K banyak terdapat dalam sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan lain-lain. Jadi perhatikan selalu makanan ibu hamil, jangan biarkan waktu makan anda tidak ada menu dari sayuran hijau.

Demikianlah makanan-makanan untuk ibu hamil usia7-9 bulan. Bagi anda yang sedang hamil, konsumsi terus makanan sehat ini dalam jumlah yang wajar, dan perhatikan cara makan ibu hamil yang benar. Semoga bermanfaat, dan anak-anak kita lahir dalam keadaan sehat dan cerdas.