Labels

Random Ads

7 Makanan Sehat di Konsumsi Selama Kehamilan

7 Makanan Sehat - Makanan sehat ini adalah makanan yang sehat untuk dikonsumsi selama kehamilan agar ibu hamil sehat dan janinnya juga sehat sehinga proses persalinan menjadi lancar. Bagi ibu hamil muda, anda tentu belum berpengalaman dengan kehamilan, jadi disarankan untuk mengetahui makanan sehat apa saja yang baik untuk anda makan. Dalam postingan ini kami menyediakan bebera jenis makanan sehat untuk anda yang sedang berbahagia dengan kehamilan pertama anda.
Makanan Sehat ibu hamil
Ilustrasi makanan sehat ibu hamil

7 Makanan Sehat Ibu Hamil

1. Sayuran bayam
Bayam mengandung banyak kalsium dan zat besi serta sodium, sehat dikonsumsi oleh ibu hamil. Bayam bisa menjadi bahan alami dalam menurunkan tekanan darah tinggi, melemaskan pembuluh darah dan daun bayam bisa melancarkan aliran darah.

2. Singkong
Daun singkong dan ubi singkong sehat dikonsumsi, selain memberikan energi dan semangat, daun ubi singkong juga baik untuk sumber zat besi sehingga membuat tubuh kebal penyakit.

3. Telur rebus
Telur rebus adalah sumber protein penting, protein dalam telur rebus sangat lambat dicerna sehingga anda mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama.

4. Ikan salmon
Ikan salmon selain menyediakan protein juga menyediakan asam lemak omega 3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak bayi anda. Tapi sayang ikan ini tidak hidup di Indonesia dan harus di Impor dari Amerika. ANda bisa juga mengkonsumsi ikan sarden dan ikan kembung sebaik sumber omega 3 bagi janin.

5. Biji wijen
Biji wijen mengandung banyak anti oksidan, vitamin, dan mineral. Anda bisa mengolah dengan cara apapun dalam mengkonsumsi biji wijen, biji wijen tetap sehat untuk anda konsumsi selama kehamilan (sebagaimana yang dikatakan artikelkesehatan-id.com).

6. Kacang-kacangan
Kacang tidak dapat dipungkiri akan khasiatnya bagi kehamilan, dengan kandungan lemak sehat didalamnya, dan vitamin E serta vitamin B dan serat sangat bagus dalam menunjang kesehatan ibu selama dalam proses mengandung.

7. Bubur ayam
Anda suka dengan ayam, coba makan ayam sesekali dalam bentuk bubur. BUbur ayam juga menyediakan banyak nutrisi bagi kehamilan.

Inilah beberapa makanan sehat untuk ibu hamil. Sebenarnya masih banyak lagi makanan sehat dikonsumsi selama kehamilan. Kalau ingin tahu lebih lanjut, silah Googling saja di internet. Sebagai lanjutan dari artikel kesehatan lainnya bagi ibu hamil, insya Allah akan kita sambungkan dilain kesempatan.

Baca juga makanan sehat untuk ibu hamil