Labels

Random Ads

Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok dengan Makanan

Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok dengan makanan adalah langkah mudah dan simpel dan tidak butuh perawatan yang melelahkan dalam mencegah rambut rontok. Kita sering menganggap bahwa kerontokan rambut hanya bisa dicegah dengan cara merawat dan memberikan produk tertentu bagi rambut. Padahal ada cara ampuh yang belum terbiasa dan tidak pernah kita coba dan ternyata bahan alami ini bisa mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Cara Ampuh yang kami maksud disini adalah mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu, sehingga bisa menutrisi rambut dan mengontrol rambut dari rontok. Makanan-makanan ini adalah sebagai berikut:
Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok
1. Ikan Salmon
Makanan pertama yang bisa mencegah rambut rontok adalah ikan salmon, Mengkonsumsi dengan teratur akan memberikan kesehatan rambut yang baik. Ikan salmon mengandung vitamin D, protein dan asam lemak omega-3. Asam lemak ini dibutuhkan oleh rambut untuk bisa menjadi sehat dan terhindari dari kerontokan. Sayangnya asam lemak ini tidak diproduksi oleh tubuh secara langsung, jadi kita harus mengkonsumsi ikan salmon dan ikan lainnya yang mengandung asam lemak.

2. Tiram
Makanan selanjutnya yang bisa menyehatkan rambut dan mencegah rambut rontok adalah tiram. Tiram megandung banyak protein dan zinc, Zinc adalah zat yang penting dalam pertumbuhan bulu termasuk rambut. Seseorang yang kekurangan zinc maka bulu pada tubuhnya akan rontok satu persatu. Sebenarnya zinc juga ada dalam sereal gandum, so anda bisa juga mengkonsumsi gandum secara rutin. Tetapi ingat bahwa tiram mengandung tidak hanya zinc tetapi juga protein yang sangat penting untuk kesehatan rambut. Lebih dari 97% rambut adalah protein.

3. Makanan kentang
Kentang atau sweet potatoes adalah makanan yang menyehatkan rambut dan mecegah kerontokan rambut. Jadi cara ampuh mencegah rambut rontok juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi kentang manis. Kentang mengandung sejumlah beta carotene atau anti oksidan. Tubuh akan mengubah beta carotene ini menjadi vitamin A oleh tubuh. Dengan adanya vitmain A maka sel-sel tubuh bisa berfungsi dengan baik. Tanpa adanya vitmain A maka tubuh akan terasa gatal-gatal dikulit kepala dan menjadi penyebab timbulnya ketombe dan rambut rontok.

4. Telur
Cara ampuh mencegah kerontokan rambut juga bisa dengan telur. telung menjadi makanan pentingdalam tabel 4 sehat 5 sempurna karena dalam telur mengandung 4 mineral penting yaitu zinc, selenium, zat besi, dan sulfur. Kandungan zat besi dalam telur bisa menyehatkan rambut, karena membantu sel-sel dalam membawakan oksigen ke folikel rambut. Zat besi juga menjadi zat untuk menambah darah sehingga kekurangan zat besi pada seseorang bisa menyebabkan terjadinya anemia.

Inilah 4 makanan yang bisa mencegah rambut rontok dan bisa menyehatkan. Tandai selalu makanan ini, kalau bileh selalu msajikan makanan ini bersama dengan menu makan keluarga anda. Rambutyang sehat menjadi tanda kesehatan seseorang yang sehat juga. Salam sehat