Labels

Random Ads

Manfaat Semangka untuk Kecantikan dan Kesehatan

carakecantikanwanita - Buah semangka yang bulat seperti melon dan mengandung lebih banyak air ketimbang melon, dalam bahasa inggris disebut dengan nama water melon mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Buah yang harganya murah ini ternyata menyimpan manfaat yang tidak sebanding dengan harganya, yaitu manfaat yang luar biasa. Yang sering kita gunakan adalah sebagai makanan pendingin atau sebagai makanan pencuci mulut.
Manfaat Semangka
Padahal, manfaat semangka untuk kecantikan luar baisanya sekali, diantara masalah kecantikan yang bisa tangani oleh buah semangka adalah sebagai berikut.

Manfaat Semangka untuk Kecantikan

1. Meremajakan kulit
Buah semangka bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami dalam meremajakan kulit, caranya yaitu dengan menghaluskan atau menghancurkan kulit semangka yang berwarna putih dan menggunakannya pada wajah sebagai masker. Kulit semangka akan memberikan efek dingin hingga kedalam pori-pori kulit. Penggunaan masker semangka akan menghilangkan kotoran dan sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat.

2. Melembutkan kulit
Manfaat semangka untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah dapat di aplikasikan dengan mencampurkan 100 gram kulit semangka yang telah dihancurkan dengan 1 sdm yogurt. Kedua bahan alami bekerja saling membantu dan menyokong untuk melembabkan kulit, membuat kulit semakin halus. Yogurt dengan bantuan semangka menjangkau kulit lebih luas hingga kedalam pori-pori. Rasakan kesegaran dan kehalusan kulit anda.

3. Mengatasi kerutan di kulit wajah
Manfaat lain dari semangka adalah untuk mengatasi penuaan dini yang nampak lewat munculnya kerutan di wajah. Kandungan anti oksidan dalam semangka bisa memperbaiki kulit rusak dan menghilangkan kerutan diwajah. Caranya yaitu dengan mencampurkan 100 gram kulit semangka yang telah dihancurkan dengan alpukat. Oleskan bahan alami ini pada seluruh area wajah sebagai masker wajah. BIarkan hingga kering dan bilaskan dengan air hangat dan terakhir, kompres wajah dengan es batu.

4. Semangka menghilangkan noda hitam diwajah
Ambil semangka dan hancurkan sebanyak 100 gram dan aduk dengan garam sebanyak 2 sdm. Selanjutnya yaitu scrub dan pijat lembut wajah anda dengan bentuk melingkar. Cara ini akan menghilangkan noda hitam dan membersihkan wajah anda secara alami. Sebelum dibilas dengan air, biarkan selama 15 menit, dan rasakan kulit yang cerah dan bersinar.

Inilah beberapa manfaat semangka untuk kecantikan wajah. Disamping bermanfaat utuk kecantikan, semangka juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu sebagai obat alternatif atau ramuan tradisional yang bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Diantara penyakit yang bisa disembuhkan dengan semangka adalah sbb.

Manfaat Semangka untuk Kesehatan


1. Manfaat kulit semangka.
Kulit semangka diketahui bisa mengobati berbagai jenis penyakit seperti mengobati bengkak tubuh akibat timbunan cairan pada penyakit ginjal, kencing manis, gatal karena tanaman beracun, sakit yang terasa waktu bangun tidur di pagi akibat alkohol, migren, mencegah rambut rontok, menghaluskan kulit serta menghilangkan flek hitam di wajah, kulit kasar, luka bakar, dan terbakar matahari.

2. Manfaat daging buah semangka
Diantara penyakit yang bisa di usahakan kesembuhannya berkat daging buah semangka sangat banyak, diantaranya adalah: Pingsan karena udara panas atau yang disebut dengan heatstroke, nyeri sewaktu kencing, rasa letih, demam, perut kembung karena banyak gas, haus disertai mulut kering, napas berbau, air kemih warnanya gelap dan kuning tua, susah buang air besar, sakit tenggorokan, sariawan, hepatitis, tekanan darah tinggi, disfungsi ereksi, meningkatkan kesuburan pria, keracunan alkohol, asam urat tinggi, dan menghilangkan kerutan di wajah.

3. Manfaat Biji Semangka
Biji semangka ternyata juga bermanfaat besar untuk kesehatan, diantara penyakit yang bisa di sembuhkan dengan biji semangka adalah semeblit bagi wanita hamil muda, atau tua, penyakit radang hati, radang selaput lendir, kurang darah, bisa membasmi cacing usus dan busung lapar.

Bagaimana? masih tidak suka dengan semangka. Konsumsilah semangka sesering mungin, buah berwarna daging merah ini kaya akan manfaat untuk kesehatan, dan kecantikan. Mulai kulit semangka, daging semangka hingga biji semangka semuanya bermanfaat untuk kita manusia. Baca juga manfaat baking soda untuk kecantikan