Labels

Random Ads

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami - Salah satu masalah kesehatan yang sering terlupakan padahal manfaat nya luar biasa. Karang gigi terjadi akibat dari timbuhan berbagai sisa-sisa makanan yang tidak bersih dan tidak dibersihkan dari gigi ketika mengkonsumsi aneka macam makanan. Kebanyakan kita belum tahu cara merawat gigi yang benar sehingga masalah karang gigi sering sekali terjadi dan dideria oleh kebanyakan orang.
Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami
Sebenarnya cara merawat gigi yang benar belum diketahui oleh masyarakat secara menyeluruh, bukan hanya masyarakat yang tertinggal dengan pendidikan tetapi termasuk juga masyarakat yang sudah mengenyam pendidikan. Kebanyakan kita belum tahu cara perawatan gigi sehingga karang gigi ini banyak diderita. Jadi bagi anda yang terkena karang gigi, kami akan berbagi tips dan cara menghilangkan karang gigi secara alami semoga saja ini menjadi hal penting dan berguna bagi kita semuanya.

Cara menghilangkan karang gigi secara alami

Bagi anda yang terlanjur memiliki gigi yang berkarang, berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan menghilangkannya.

1. Menggunakan cengkeh
Cengkeh bisa menjadi bahan alami dalam membersihkan karang gigi secara alami, bahan alami ini sebenarnya sudah digunakan bertahun-tahun yangg lalu sebagai alat dalam menghilangkan karang yang menempel pada gigi. Cara membersihkan karang gigi dengan cengkeh adalah dengan mengambil beberapa butir cengkeh kering, kemudian semua cengkeh ini ditumbuk halus lalu digunakan sebagai bahan untuk menggosok gigi. Efek positif lain dari cengkeh ini adalah bisa mengharumkan mulut.

2. Mengkonsumsi apel
Sering memakan apel dengan kulit nya adalah cara lain dalam menjaga gigi agar tetap sehat. Kalau membeli apel sebaiknya dimakan bersama kulitnya langsung, tentu ini setelah di cuci dulu, apel yang dimakan langsung ini konon bisa mengusir plak dan karang gigi yang menempel.

3. Menggunakan biji asam kawak
Biji asam kawak adalah alternatif lain untuk membersihkan kaarang gigi. Cara menggunakan asam kawak hampir sama dengan cengkeh yaitu dengan mengambil beberapa biji asam kawak kemudian disangrai, setelah disangrai tumbuk halus biji asam kawak dengan sebaik-baiknya, dan gunakan sebagai pasta dalam membersihkan gigi, anda bisa menggunakannya bersamaan dengan odol dan menyikat gigi dengannya.

4. Menggosok gigi secara rutin
Rutin menggosok gigi adalah hal penting dalam mencegah karang gigi, kenapa berkarang? jawabannya kkarena tidak rutin menggosok gigi. Sebaiknya gosoklah gigi minimal 2kali dalam sehari yaitu pagi dan sore harinya. Cara benar menggosok gigi adalah dengan menggosok pelan-pelan dari atas kebawah pada gigi atas, dan menggosok dari bawah ke atas pada gigi bagian bawah. lakukan dengan lembut dan pelan-pelan.

Demikianlah tips dan cara menghilangkan karang gigi secara alami. Gigi adalah bagian penting fari mulut, tanpa gigi kita tidak akan bisa merakan enaknya menggigit dan mengunyah, jadi peliharakan gigi dengan sebaik-baiknya. Lakukan penyikatan gigi secara rutin dan teratur agar gigi anda tidak sempat berkarang.