Labels

Random Ads

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan - Jeruk nipis sering kita lihat menjadi buah dan bumbu dalam urusan dapur, digunakan untuk enghilangkan bau amis pada ikan dan daging. Untuk itu jeruk nipis ini banyak dijual dipasaran. Ternyata jeruk nipis tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan dapur semata melainkan mempunyai segudang manfaat lain untuk manusia terutama sebagai bahan dalam urusan kecantikan. Anda ingin tampil cantik secara alami, mungkin buah jeruk lemon atau nipis ini bisa menjadi teman anda dalam keseharian.
Manfaat Jeruk Nipis
Manfaat jeruk nipis untuk kulit adalah membuat kulit bercahaya dan bebas kulit mati. Berbagai kandungan dalam jeruk nipis menjadikannya bermanfaat besar dalam proses kesehatan dan kecantikan, seprti kandungan vitamin c, mineral, magnesium dan anti oksidan membuat jeruk nipis menjadi buah yang sanat berharga untuk kita. Kalau anda batuk misalnya, anda bisa memberikan sedikit perasan jeruk nipis dalam air hanggat dan minum, insya Allah meredakan batuk dan tenggorokan gatal, lebih baik lagi kalau dicampur dengan madu. Jad, manfaat jeruk nipis ini sangat besar terutama dalam menjaga kesehatan kulit, sehingga anda akan tampak cantik dengan kulit yang selalu muda.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit dan Kecantikan

Berikut kita lihat apa saja manfaat dan khasiatnya dari jeruk lemon atau jeruk nipis yang sering nenjadi bahan penghilang amis pada ikan ini.

1. Mengatasi masalah ketombe
Ketombe yang sering membandel di kulit kepala anda bisa anda atasi dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dicampur dengan madu, minyak zaitun dan minyak kelapa menjadi ramuan yang baik dan mujarab untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala anda. Cara pemakaiannya adalah dengan mengusap langsung kekepala anda.

2. Kesehatan kuku
Kuku anda kelihatan hitam, atau kelihatan tidak segar dan tidak kuat. Anda bisa memanfaatkan alam yaitu air perasan jeruk nipis ini untuk membuat kuku anda lebih bersih dan kuat. Caranya yaitu dengan merendam kuku anda dalam air jeruk nipis yang dicampur dengan minyak zaitun.

3. Rambut indah berkilau dengan jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis juga bisa untuk membuat rambut anda menjadi lebih berkilauan, tetapi anda harus mencampurnya dengan conditioner, setelah pemakaian, sisir rambut anda dan biarkan kering. Setelah itu bilas seperti biasanya. Kalau rambut bisa anda percantik dengan jeruk nipis kenapa harus kesalon. Kesalon kadang-kadang harus menggunakan bahan-bahan yang terkontaminasi dengan bahan kimia sehingga kesalahan sedikit dalam penggunaannya biasa membuat rambut anda bermasalah.

4. Menyegarkan bibir
Bibir anda kelihatan kusam dan hitam kotor rajinlah mengusapnya dengan menggunakan irisan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung anti oksidan yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat munculnya sel kulit baru. Jadi penggunaan jeruk nipis ini bisa memerahkan bibir gelap anda.

5. Memutihkan gigi hitam
Lemon atau jeruk nipis bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan alami dalam meutihkan gigi anda, gigi anda hitam karena sering merokok atau tidak sering menggosok, maka gunakan sari jeruk nipis yang anda campur dengan baking soda, gunakan pada gigi hitam anda dan bersihkan dengan sikat seperti biasanya secara lembut.

6. Menghilangkan minyak berlebihan
Wajah anda berminyak dan kusam, anda bisa mengatasinya secara alami yaitu dengan bantuan bahan dari jeruk nipis. Gunakan air perasan jeruk nipis pada wajah anda sebelum tidur dan bilas bersih setelah tidur ke esokan harinya.

7. Mengobati jerawat
Jerawat yang membandel di muka anda, atasi denan bahan alami jeruk nipis. Jerawat adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur. Gunakan jeruk nipis, karenajeruk nipis anti jamur dan bakteri. Olesi jerawat anda dengan air jeruk nipis dan tunggu sekitar 10-15 menit, kemudian bilas bersih.

Sungguh besar sekali manfaat buah yang disediakan alam ini. Jadi kita tidak perlu menggunakan bahan kimiawi lainnya dalam pengobatan ringan seperti, cukup menggunakan bahan alami jeruk nipis. Itulah beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan anda. Dilain kesempatan kita akan kembali sharing tentang manfaat lain dari jeruk nipis.